Sunday, December 12, 2010


Semua tentang Jodoh

1

Katanya jodoh itu di tangan Tuhan. Padahal ga hanya jodoh kan ya? Semua juga ditentukan Tuhan, di tangan Tuhan..

Katanya jodoh itu udah ditentukan Tuhan. Jadi ga perlu risau.. Ya, kali ini saya tidak mau membahas jodoh dalam artian pasangan hidup (ihiiiiiy... :)) ).. Kata bos saya, buat seorang banker, nasabah itu juga jodoh-jodohan. Kalo ga berjodoh, ya ga bakalan berbank dengan anda.
Sama hal nya dengan jodoh dalam artian pasangan hidup, pastinya bakalan kesel banget kalo ternyata orang yang selama ini deket dengan anda ternyata bukan jodoh anda. Saya juga ga tau sih, gimana nentuin itu jodoh kita atau bukan, tapi saya artikan secara sederhana bahwa kalo Anda ga bisa melanjutkan hubungan Anda ke hal yang lebih serius (baca; nikah) artinya ga jodoh. Udah banyak hal yang anda lewati bersamanya, udah banyak hal yang anda korbankan mungkin atau udah banyak pengorbanannya buat Anda.

Bagi seorang banker, saat Anda sudah menganalisa abis-abisan suatu perusahaan, sudah anda datengin, komunikasi sudah intens, dan sudah ada persetujuan dari pemegang kewenangan di tempat anda (FYI: itu prosesnya cukup memakan waktu dan menguras tenaga, emosi dan pikiran), tiba-tiba batal dengan berbagai alasan, itu namanya juga belum jodoh.. Jadi terima aja.. Sbenarnya nyesek banget lho kalo ini kejadian (ya, saya sudah mengalaminya.. Tapi buat rekan saya yang saya sebut 'bukep' hal ini udah kejadian beberapa kali malahan.. hahahahhaha.. kasian ya kita.. eh, ga mau dikasihani ah..).. Ya, kalo anda memprospek sebuah perusahaan, salah satu doa yang harus Anda mohonkan di awal inisiasi anda adalah,

" Ya Tuhanku yang Maha Mengetahui dan Maha Menentukan, jika perusahaan ini berjodoh untuk ber-bank dengan ku, berikanlah hamba kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkannya, bukakan pintu hati pemegang kewenangan hamba untuk menyetujinya, semoga kelak perusahaan ini menjadi Debitur yang 'baik-baik' aja. Kalo memang perusahaan ini tidak berjodoh dengan hamba, segera tunjukkan alasan hamba untuk menolaknya, berikan keikhlasan kepada hamba untuk menerimanya dan mohon gantikan dengan calon nasabah lain yang lebih baik".. Amiiiiiin

Intinya, "semua tentang jodoh" adalah anda harus ikhlas menerima apapun. Balik lagi, kita hanya manusia biasa, Tuhan lah yang menentukan segalanya. Selalu lah berbaik sangka kepada Tuhan, maka kita pun akan mendapatkan yang terbaik. Semoga.. Sukses untuk kita, anda, dan semua orang yang berpikir positif... keep fighting, keep smiling, keep praying..

1 comments:

Rheica said...

mungkin harus nyari jodoh yang sebenrnya dulu,xixi

Post a Comment