Sunday, December 12, 2010


Kapan Nikah??

1

"Kapan nikah?", "undangannya mana?", "kenalin donk sama calonnya"..

Ini pertanyaan yang belakangan sering dikeluhkan teman-teman kepada saya. Mereka selalu ditanyakan hal-hal seperti itu..

Saya bukannya ga pernah mendapatkan pertanyaan sejenis, tapi mungkin saya tergolong orang yang cuek ya.. Lebaran tahun ini saya cukup dibombardir dengan pertanyaan ini. Tapi aneh nya (saya juga ga yakin ini beneran aneh atau ga), orang tua saya ga pernah nanyain hal begituan..

Apakah saya masih gadis kecilnya?? (cieeee.... gadis kecil), atau memang karna ibu saya sudah punya beberapa orang cucu? Kaya di sinetron-sinetron itu (ups... ketauan tontonannya sinetron :) ), biasanya orang tua pengen anaknya cepet-cepet nikah karna pengen menimang cucu (singing: timang-timang.. cucu ku sayang..). Kebetulan temen-temen saya kebanyakan anak sulung, atau punya kakak cowo yang ga pengen cepet-cepet nikah. Alhasil anak cewe nya lah yang disuruh cepet2 nikah.. (jadi nikah buat dapet cucu doank??? ;p)

Ibu dan bapak saya adalah orang tua bahagia dengan 5 orang anak dan 5 orang cucu.. Keluarga kami rame. Rame sama tangisan bayi (ya, 2 orang masih bayi), rame sama rengekan minta diajakin jajan, dan rame sama suara Play Station. O ya satu lagi, rame antriannya pas lebaranan, nunggu dikasih THR sama om dan tantenya :) Dulu waktu nikah sama bapak, ibu kebayang ga ya punya keluarga sebesar ini?

Bapak saya adalah suami dan ayah yang baiiiiiiik banget. kakak ipar saya (cowo), juga baik-baik banget. Nah, hal ini lah yang membuat kriteria buat jadi calon suami saya jadi agak berat juga. Bapak dan kakak ipar saya dijadiin standar minimalnya. Yah, minimal sama kaya Bapak atau abang-abang saya. Jadi buat seseorang di luar sana, teteplah menjadi calon menantu yang baik... :))

1 comments:

Rheica said...

Idihhh curcolll...baiklahh kapan merit?kapan punya anak?kapan nambah adek? *classic question* pasti yang nanya itu karena basabasi n ga ada bahan,ohohoww yaudah deh, gw basa basi jugaaa...kenalin dooong uda nyaaa sama akyuuu, biar akyu seleksiyy,haha

Post a Comment